PRAK 10 - PROTOTYPE
1. Tujuan :
Memahami Prototype dalam suatu produk komersial
2. Alat :
4. Dasar Teori :
5. Petunjuk Praktikum :
Memahami Prototype dalam suatu produk komersial
2. Alat :
PC/Laptop, Catatan
3. Bahan :
Video Produksi
Video Produksi
4. Dasar Teori :
- PROTOTYPE ( Prototipe)
Mengaplikasikan ide - ide yang sudah dikumpulkan kedalam bentuk fisik, dapat berupa catatan
post-it yang ditempel di Tembok, kegiatan roleplay, objek, atau bahkan Story Board.
post-it yang ditempel di Tembok, kegiatan roleplay, objek, atau bahkan Story Board.
- TEST ( Uji Coba )
Tahapan test adalah peluang untuk memperbaiki solusi dan membuatnya lebih baik lagi. Tahapan ini dapat dilakukan secara berulang sampai kita mendapatkan hasil terbaik.
5. Petunjuk Praktikum :
- Kerjakan berkelompok (satu kelas menjadi tujuh kelompok)
- Memilih dan mencari video tentang Prototype dalam suatu Commercial Product
- Setiap jam praktikum selalu ditutup dengan laporan praktikum
- Siapkan PPT untuk presentasi di kelas teori
- Mencari video yang mengandung prototype dalam suatu Produk
- Menganalisa tahap produksi prototype
- Membuat PPT mengenai hasil analisa prototype dalam video
7. Hasil Praktikum :
8. Kesimpulan :
Prototype adalah bentuk awal(contoh) sebuah produk yang dibuat khusus untuk pengembangan dan mewakili sebuah produk sebelum menggunakan skala yang sebenarnya. Ada macam-macam prototype, mulai dari storyboard, claymodel, animasi kasar, 3d modelling, hingga final prototype.
Komentar
Posting Komentar